Sukses

Mahfud Diharapkan Jadi `The Next` Gus Dur

Mantan Ketua MK Mahfud MD mendapatkan dukungan untuk maju sebagai capres pada Pilpres 2014 mendatang.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD mendapatkan dukungan untuk maju sebagai capres pada Pilpres 2014 mendatang, salah satunya dari keluarga mantan Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Mahfud diharapkan dapat menjadi penerus Gus Dur.

"Saya berharap banyak dari Pak Mahfud. Dia tak hanya mengerti hukum, tapi juga dia paham sebagai sebuah negara dan bagian masyarakat Islam perlu menyelaraskan," ujar seorang putri Gus Dur yakni Alisa Wahid dalam diskusi di Gedung PBNU, Jakarta Kamis (23/1/2014).

Hal senada juga disampaikan budayawan sekaligus rohaniawan, Romo Mudji Sutrisno. Menurut Mudji, Mahfud dapat menjadi pengganti Gus Dur.

"Dulu semasa Gus Dur hidup dia perjuangkan itu, Beliau sintesis tahu konstitusi, tahu Indonesia, dia tahu sejarah sekali. Beliau juga secara kultural menghayati itu. Saya lihat Pak Mahfud juga sama, sintesis tahu konstitusi dan Islam," tutur Mudji.

Dipuji 2 tokoh itu, Mahfud yang merupakan salah satu kandidat capres dari PKB hanya tersenyum kecil. (Ndy/Sss)


Baca juga:
Sedihnya SBY Saat Tak Ditunjuk Gus Dur Jadi KSAD
Periksa Rano Karno, KPK Curigai Akil Main Sengketa Pilkada Banten
Mahfud MD Pernah Karaoke di Rumah Akil Mochtar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.