Sukses

[VIDEO] Terkendala Cuaca Buruk, Tanggul Latuharhary Masih Miring

Perbaikan tanggul Latuharhary, Jakarta Pusat, terhambat cuaca buruk yang kerap mengakibatkan proyek pengerjaan tanggul tergenang.

Perbaikan tanggul Latuharhary di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, yang sempat jebol hingga mengakibatkan banjir parah di jantung Ibukota pada tahun lalu, kini kondisinya masih miring. Perbaikan tanggul penahan air Kali Ciliwung itu terhambat cuaca buruk yang kerap mengakibatkan proyek pengerjaan tanggul tergenang air.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (23/1/2014), kemiringan tanggul Kanal Banjir Barat (BKB) di Jalan Latuharhary, saat ini mencapai 30 derajat. Proses perbaikan belum rampung lantaran tergantung intensitas curah hujan.

Terlebih, 10 hari terakhir, cuaca masih kurang bersahabat. Banjir bahkan kerap merendam beberapa kawasan di bantaran Sungai Ciliwung, seperti Kampung Pulo, Kampung Melayu, Jakarta Timur dan Bukit Duri, Jakarta Selatan.

Banjir juga berimbas pada proyek perbaikan tanggul tersebut. Target perbaikan rampung pada akhir tahun lalu tak terpenuhi. Diharapkan, tanggul akan selesai pada akhir bulan ini. (Ans/Sss)

Baca juga:

Tanggul Latuharhary, Menteri PU: Insya Allah Akhir Bulan Selesai!
[VIDEO] Banjir Hampir Sentuh Bibir Tanggul Latuharhary
Tanggul Latuharhary Miring, Jokowi: Paling 3 Hari Rampung

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.