Sukses

[VIDEO] Banjir Kebon Baru Surut, Warga Mulai Bersihkan Sampah

Banjir masih merendam sejumlah kawasan di Jakarta. Namun warga memilih mulai membersihkan rumah mereka saat genangan air mulai surut.

Tanggul Setiabudi, Jakarta Selatan tidak sanggup menahan derasnya air dari Kali Ciliwung pada Rabu 22 Januari dini hari kemarin. Beberapa daerah di kawasan Jakarta terendam banjir.

Ketinggian air di Kebon Baru saat itu merupakan yang terparah di wilayah Jakarta, mencapai 3-4 meter.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (23/1/2014), saat ini, air surut secara signifikan dan masih tersisa genangan air setinggi 10-20 centimeter.

Sementara kawasan yang terdekat dengan Kali Ciliwung masih terendam air dengan ketinggian mencapai 70 centimeter.

Warga setempat sudah mulai kembali ke rumah masing-masing. Mereka membersihkan sisa sampah yang terbawa arus dari luapan air Kali Ciliwung kemarin.

Sementara itu, kondisi di jalan Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan baru bisa dilalui kendaraan sejak pukul 8 pagi tadi. Sebelumnya, kawasan ini sempat terendam air setinggi 160-200 centimeter selama 10 hari.

Aktivitas membersihkan sisa lumpur oleh warga sudah terlihat sejak pagi tadi. Akibat banjir ini, warga yang mayoritas berjualan kusen kayu harus menelan kerugian mencapai 5 juta rupiah. (Nfs/Sss)

Baca juga:

Banjir Mulai Surut, Pertokoan di Green Garden Kembali `Hidup`
Banjir Kampung Pulo Terparah, Masih Ada Warga Ngotot Bertahan
Suka Duka Tim Evakuasi Banjir Kampung Pulo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini