Sukses

Bupati Kudus: 4 Korban Longsor Tertimbun Batu Sebesar Rumah

"Yang dua itu suami istri sedang dua lainnya tengah bertamu saat longsor terjadi pada Selasa malam lalu," kata Musthofa.

Tidak hanya longsoran tanah yang menimbun warga di Dukuh Kembangan, Desa Menawan, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Sejumlah warga bahakan dikabarkan tertimbun batu berukuran sangat besar.

"Ada 4 orang tertimbun batu yang ukurannya lebih besar dari rumah, itu tak bisa dievakuasi," kata Bupati Kudus Musthofa saat dihubungi Liputan6.com dari Jakarta, Kamis (23/1/2014) pagi.

Menurut Musthofa, 4 orang itu adalah warga setempat yang merupakan pemilik rumah, sementara 2 lainnya adalah tamu. "Yang dua itu suami istri sedang dua lainnya tengah bertamu saat longsor terjadi pada Selasa malam lalu," tambah dia.

Pada hari ini, proses evakuasi kembali dilanjutkan. Menurut Musthofa, baru 1 korban yang ditemukan. Dan itu pun dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

"Masih ada sekitar 13 warga yang belum ditemukan," tutur Musthofa. Sebelumnya, jumlah warga yang tertimbun diduga 12 orang. (Eks/Yus)

Baca juga:
Pemkab Kudus Kesulitan Evakuasi Korban Longsor
1 Korban Tewas Longsor Kudus Ditemukan, 11 Hilang
Medan Sulit, Evakuasi Korban Longsor Kudus Dilakukan Manual

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.