Sukses

SCTV Goes to Campus Digelar di Jakarta

Panitia lomba presenter tengah menyeleksi 503 peserta dari Jakarta dan sekitarnya, dibantu BEM Universitas Indonesia. Pemenang untuk kawasan wilayah Jakarta akan diikutkan dalam pertandingan tingkat nasional.

Liputan6.com, Jakarta: Kegiatan SCTV Goes to Campus mulai memasuki Kota Jakarta. Selasa (22/6), panitia mulai menyeleksi tahap awal lomba presenter, bekerja sama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia. Lomba diikuti 503 peserta dari Jakarta dan sekitarnya. Setelah Jakarta, SCTV Goes to Campus akan berkeliling ke Yogyakarta, Samarinda (Kalimantan Timur), Makassar (Sulawesi Selatan), Denpasar (Bali), dan Manado (Sulawesi Utara).

Lomba presenter meliputi tiga tahap seleksi. Tahap awal adalah tes audisi untuk menyaring sebanyak 40 peserta. Selanjutnya, mereka akan kembali "diadu" sampai menghasilkan 10 rangking teratas. Dari sepuluh finalis, akan dipilih seorang sebagai wakil dari Jakarta untuk kemudian mengadu bakat di tingkat nasional, Oktober mendatang.

Salah seorang finalis yang juga masuk ke tingkat nasional adalah Nova Rini asal Surabaya, Jawa Timur. Nova dikukuhkan sebagai yang terbaik Lomba Presenter SCTV Goes to Campus yang digelar di Kampus Universitas Airlangga, Surabaya [baca: Mova Rini, Juara Lomba Presenter di Surabaya]. Selain mendapat trofi dan penghargaan, mahasiswi Fakultas Hukum Unair ini juga berhak memperoleh hadiah sebuah sepeda motor.(KEN/Kaw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini