Sukses

Aburizal Bakrie Tepis Tudingan Golkar Urus Sengketa Pilkada Jatim

Padahal, Ketua DPD Partai Golkar Zainudin Amali tidak membantah jika pihaknya pernah dimintai uang Rp 10 miliar oleh Akil Mochtar.

Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie menepis kabar partainya turut mengurus gugatan sengketa Pilkada Jawa Timur. Kasus yang melibatkan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar itu kini bergulir di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Tidak pernah. Tidak pernah," ujar Aburizal Bakrie di Bakrie Tower, Epicentrum, Jakarta Selatan, Rabu (22/1/2014).

Pria yang akrab disapa Ical ini tegas mengatakan apa yang dilakukan Akil tak ada kaitannya dengan Golkar. Sebaliknya, Akil tidak pernah meminta uang ke Golkar terkait pengurusan gugatan Pilkada yang dimenangi Soekarwo-Saifullah Yusuf itu.

Padahal, Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur Zainudin Amali tidak membantah pihaknya pernah dimintai uang Rp 10 miliar oleh Akil Mochtar, terkait pengurusan gugatan sengketa Pilkada Jawa Timur di MK.

"Saya kira semua teman-teman sudah tahu dan sudah dikonfirmasi. Kan teman-teman sudah terima BBM (BlackBerry Messenger) nya. Jangan tanya lagi," ujar Zainudin Amali di Gedung KPK, Jakarta, Senin 20 Januari lalu.

Beberapa saat sebelum Akil Mochtar ditangkap penyidik KPK di kediamannya, mantan Ketua MK itu sempat melakukan percakapan dengan Zainuddin Amali terkait gugatan sengketa Pilkada Jatim. (Rmn/Ism)

Baca juga:

Politisi Golkar Akui Diminta Akil Rp 10 M Urus Pilkada Jatim
Gugup, Politisi Golkar Bilang Tak Terima THR Rudi Rubiandini
Penggeledahan Rumah Politisi Golkar Dijaga Polisi Bersenjata

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini