Sukses

Gubernur Ganjar Pranowo: Tak Hanya Longsor, Kudus Juga Banjir

Ganjar Pranowo tak hanya akan menanggulangi insiden tanah longsor, tapi juga akan mengatasi banjir yang juga melanda Jawa Tengah.

Tanah longsor terjadi di Dukuh Kembangan, Desa Menawan, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Rabu (22/1/2013). Menurut Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, pihaknya tak hanya akan menanggulangi insiden tanah longsor, tapi juga akan mengatasi banjir yang juga melanda.

"Kita tidak hanya fokus ke longsornya, tapi juga banjirnya," ujar Ganjar saat dihubungi Liputan6.com.

Ganjar mengungkap, selain tanah Longsor, sejumlah wilayah Jawa Tengah juga terendam banjir seperti di Jakarta. "Ada genangan air juga di Pati, Demak, Kudus, dan Jepara," kata Ganjar.

Sebelumnya, Kaur Kesra Desa Menawan, Suroso di lokasi kejadian menyatakan, dari 12 korban tanah longsor tersebut baru 1 orang yang berhasil ditemukan, yakni bernama Musripan (50). Jenazah Musripan sudah dimakamkan pagi tadi di tempat pemakaman umum desa setempat.

Sedangkan 11 korban lainnya yang masih tertimbun tanah longsor dan diduga tewas adalah Sowondo dan istri, Tarmuji dan istri, Asrori bersama istri dan anaknya, serta Mursidi bersama istri dan anaknya. (Mut/Yus)

Baca juga:

1 Korban Tewas Longsor Kudus Ditemukan, 11 Hilang

12 Orang Tewas Akibat Longsor di Kudus

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini