Sukses

[VIDEO] Detik-detik Sebelum Jembatan Gantung Banten Terputus

Puluhan orang tercebur ke sungai dari jembatan gantung yang putus di Serang, Banten. Tapi dipastikan tak ada korban jiwa.

Jembatan gantung yang ambruk di Kota Serang, Banten, hingga kini masih menjadi tontonan puluhan warga. Mereka penasaran ingin menyaksikan lokasi puluhan anak-anak tercebur ke sungai setelah putusnya jembatan gantung di Sungai Cibanten, Selasa 21 Januari kemarin petang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (22/1/2014), dalam video amatir terlihat puluhan orang berdiri di atas jembatan gantung yang ada di Kampung Pekarungan, Serang. Mereka menyaksikan anak-anak yang bermain hanyut-hanyutan.

Diduga karena beban terlalu berat, kawat penahan jembatan itu akhirnya putus. Kawat jembatan gantung itu memang sudah tua. Terakhir kali diganti pada 2001. Puluhan warga yang penasaran, masih mendatangi lokasi jembatan roboh itu.

Akibat robohnya jembatan gantung, puluhan orang yang ada di atas jembatan, hanyut terbawa arus air. Kepolisian setempat menerjunkan seratus personel untuk mencari kemungkinan adanya korban. Namun setelah polisi menyisir sungai, hingga Selasa malam, dipastikan tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Dari puluhan orang yang jatuh ke air, 6 orang menderita luka ringan dan 1 orang patah tulang. Setelah dipastikan tidak ada korban yang tersisa, proses pencarian korban dihentikan. Sejauh ini belum diketahui jadwal pasti perbaikan jembatan itu. (Ans/Mut)

Baca juga:

Sempat Dinyatakan Tewas, 2 Korban Jembatan Gantung Banten Selamat
Jembatan Banten Putus, BNPB: 16 Hilang
Jembatan Putus, Kapolda Banten: Tidak Ada Korban Jiwa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini