Sukses

Pencarian Korban Jembatan Putus di Serang Distop

Jumlah korban yang berhasil selamat 84 orang, terdiri dari 74 orang warga Desa Pekarungan dan 10 orang warga Kampung Pasar.

Korban putusnya jembatan gantung di Serang, Banten yang terjadi Selasa 21 Januari kemarin mencapai puluhan orang. Pencarian korban hari ini dihentikan karena diduga sudah tidak ada lagi korban yang terseret Sungai Cibanten itu.

"Informasi dari BPBD Kota Serang, untuk sementara evakusi di TKP (Tempat kejadian Perkara) dihentikan. BPBD Kota Serang masih memantau saja," ujar staf Bagian Komunikasi BPBD Provinsi Banten, Rubi kepada Liputan6.com, Rabu (22/1/2014).

Dari pantauan Liputan6.com di lokasi, total jumlah korban yang berhasil selamat dan teridentifikasi sebanyak 84 orang. Jumlah itu terdiri dari 74 orang warga Desa Pekarungan dan 10 orang warga Kampung Pasar.

Sementara korban yang mengalami luka-luka 5 orang, 2 di antaranya mengalami luka yang cukup parah di kakinya akibat tergores tali jembatan. Dan 1 korban saat ini masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Jembatan tersebut kini sudah diberi garis polisi guna penyelidikan penyebab ambruknya jembatan tersebut. Seorang polisi bersiaga menjaga jembatan gantung tersebut. Seorang staf dari Pemerintah Kota Serang juga tengah mendokumentasikan jembatan tersebut.

Korban bernama Firdaus (14) dan Rahmatulah (19) yang sebelumnya dinyatakan tewas dinyatakan Badan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten selamat. (Rmn/Ism)

Baca juga:

Sempat Dinyatakan Tewas, 2 Korban Jembatan Gantung Banten Selamat
Jembatan Banten Putus, BNPB: 16 Hilang
Walikota Serang: Jembatan Putus Segera Diperbaiki

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.