Sukses

Banjir Rawajati Masih 3 Meter, `Lautan Sampah` Muncul

Karena 'lautan sampah' itu, jalanan di bawah flyover itu belum bisa dilalui oleh kendaraan.

Luapan Kali Ciliwung menyebabkan tumpukan sampah menghampar di sekitar flyover Kalibata, Jakarta Selatan. Karena keberadaan sampah itu, jalanan di bawah flyover itu belum bisa dilalui kendaraan.

"Kami berharap kalau sudah semakin surut sampah di jalan ini segera diangkut dengan truk," kata warga sekitar, Rini (25), saat berbincang dengan Liputan6.com di Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (22/1/2014).

Rini menambahkan, selain mengganggu lalu lintas, sampah-sampah itu juga menyebabkan kawasan di sekitar flyover itu menjadi berbau tak sedap. "Saya juga khawatir nanti anak-anak saya kena penyakit akibat sampah yang banyak banget itu," tambah Rini.

Banjir di kawasan ini terjadi sejak Jumat 17 Januari silam. Banjir merendam 7 dari 8 RW di Kelurahan Rawajati, Kecamatan Pancoran. Banjir yang semula setinggi 5 meter kini sudah surut menjadi 3 meter.

Sementara, pantauan Liputan6.com di bawah flyover Kalibata, yang menuju Cililitan dan Dewi Sartika, Cawang, Jakarta Timur, masih tergenang banjir sekitar 30-60 cm. (Eks/Yus)

Baca juga:

Antisipasi Pengungsi Banjir Jenuh, Dinkes DKI Sediakan Psikolog
Banjir di Tebet Surut, Casablanca Bisa Dilintasi
Sejumlah Pintu Air di Jakarta Siaga I

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini