Sukses

[VIDEO] Penyebab KM Sahabat Tenggelam Belum Diketahui

Hasil pemeriksaan jumlah penumpang dan anak buah kapal (ABK) mencapai 139 orang, namun penumpang yang dievakuasi sebanyak 132 orang.

Penyebab tenggelamnya Kapal Motor (KM) Sahabat hingga kini belum diketahui secara pasti. Kapal yang melayani pelayaran rute Jakarta hingga Belitung itu tenggelam di dekat perairan Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa 1 Januari sekitar pukul 12.30 WIB.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (22/1/2014), KM Sahabat tenggelam di posisi 22 mil laut dari Pelabuhan Tanjung Priok. Kesimpulan sementara, hasil pemeriksaan jumlah penumpang dan anak buah kapal (ABK) mencapai 139 orang, namun penumpang yang dievakuasi sebanyak 132 orang.

Pantauan SCTV, 130 penumpang dan awak KM Sahabat akhirnya tiba dengan selamat di Pelabuhan Marunda, Cilincing, Jakarta. Satu per satu korban dibantu petugas turun dari kapal.

Beberapa di antara korban selamat kapal tenggelam tersebut harus ditandu. Kondisi fisik mereka sangat lemah, sehingga harus dirujuk ke rumah sakit. (Ans/Mut)

Baca juga:

KM Sahabat Tenggelam, 7 Orang Tak Diketahui Keberadaannya
2 Kapal Evakuasi KM Sahabat Tenggelam, 130 Orang Selamat
Kapal Motor Sahabat Tenggelam di Dekat Pelabuhan Tanjung Priok

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini