Sukses

2 Kapal Evakuasi KM Sahabat Tenggelam, 130 Orang Selamat

130 Penumpang dan awak Kapal Motor Sahabat tenggelam kurang lebih 22 mil dari perairan Tanjung Priok pada Selasa 21 Januari siang akhir

Sebanyak 130 penumpang dan awak Kapal Motor Sahabat yang tenggelam kurang lebih 22 mil dari perairan Tanjung Priok pada Selasa 21 Januari siang akhirnya telah dievakuasi. Mereka tiba dengan selamat di Pelabuhan Marunda Cilincing Jakarta Utara Rabu dini hari. Para korban selamat ini dievakuasi dengan menggunakan 2 buah kapal.

Informasi yang diperoleh Liputan 6 SCTV, Rabu (22/1/2014), dengan menggunakan tugboat Sentosa dan supply vessel Gagak, 130 korban selamat dalam peristiwa tenggelamnya KM Sahabat itu dievakuasi. Satu per satu korban selamat dibantu petugas saat turun dari kapal.

Wajah letih terlihat pada para korban selamat. Bahkan beberapa di antaranya harus ditandu, karena kondisi fisiknya yang lemah. Beberapa lainnya juga ada yang langsung dibawa ke rumah sakit.

Setelah dikumpulkan untuk didata, para korban selamat dipindahkan ke sebuah hotel di bilangan Pecenongan Jakarta Pusat.

Belum diketahui pasti penyebab tenggelamnya kapal tersebut, namun salah seorang penumpang mengakui bahwa pelayaran dilakukan di tengah angin kencang dan gelombang tinggi.

"Kami baru menyadari kapal akan tenggelam saat posisi kapal sudah miring," ujar Edi Prasetyo, korban selamat.

KM Sahabat yang berisi 110 penumpang dan 20 kru kapal itu tenggelam di Kepulauan Seribu atau sekitar 22 mil dari breakwater Tanjung Priok Jakarta Utara pada Selasa 21 Januari sekitar pukul 12.00 WIB. Kapal yang tenggelam setelah 3 jam lepas sauh dari Pelabuhan Tanjung Priok itu, rencana akan menuju Pelabuhan Tanjung Batu Desa Pegantungan Belitung. (Tnt/Ein)

Baca juga:

Kapal Motor Sahabat Tenggelam di Dekat Pelabuhan Tanjung Priok
Mabuk dan Jatuh ke Laut, Sarah Kirby Tuntut Kapal Pesiar
Cuaca Buruk Tak Melaut, Nelayan Bekasi Andalkan Tengkulak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini