Sukses

Banjir Pati Semakin Tinggi, Warga Sesaki Lokasi Pengungsian

Banjir yang melanda Kabupaten Pati Jawa Tengah kian tinggi dan meluas.

Banjir yang melanda Kabupaten Pati Jawa Tengah kian tinggi dan meluas. Hingga hari ini, sedikitnya 45 desa terendam banjir yang tersebar di 10 kecamatan. Warga yang rumahnya tergenang banjir pun mau tak mau mengungsi di beberapa titik pengungsian yang disediakan Pemerintah Kabupaten Pati.

Informasi yang diperoleh Liputan 6 SCTV, Rabu (22/1/2014), kondisi tersebut terjadi akibat curah hujan yang masih tinggi di wilayah Pati.

Dari data terakhir Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Pati, hingga Rabu ini sebagian warga yang rumahnya tenggelam telah mulai mengungsi di beberapa titik yang disediakan oleh pemerintah Kabupaten Pati. Seperti di Desa Doropayung, Kecamatan Juwana Pati, warga yang rumahnya terendam mulai mengungsi di balai desa.

"Sudah hampir 5 hari ini rumah saya terendam banjir dengan ketinggian rata-rata mencapai 1 meter lebih. Untuk mengantisipasi banjir semakin meninggi, saat ini warga juga mulai mengungsi di beberapa titik pengungsian," ujar salah satu warga korban banjir, Iwan Hartanto.

Untuk saat ini, di lokasi pengungsian tersebut para pengungsi sangat membutuhkan air bersih, makanan siap saji, serta obat-obatan dan selimut. (Tnt/Ein)

Baca juga:

Banjir 1 Meter, Jalur Pantura Semarang-Surabaya Lumpuh
Banjir 3 Meter, Jepara, Pati, dan Kudus Evakuasi Besar-besaran
[VIDEO] Jalur Pantura Rusak Akibat Diterjang Banjir

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini