Sukses

Bukit Duri Banjir 3 Meter

Sementara di Manggarai, banjir juga masih menggenang dengan ketinggian antara 1,5 meter hingga 3 meter.

Banjir masih menggenangi wilayah Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan. Di kawasan itu, banjir yang merendam rumah warga mencapai ketinggian 3 meter.

"Banjir di Bukit Duri 1,5 meter hingga 3 meter," kata petugas Polsek Tebet Brigadir Alex saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Rabu (22/1/2014).

Akibat banjir itu, warga mengungsi ke sejumlah tempat. Antara lain ke kantor kelurahan, Kompleks Garuda, Gedung PKK RW 8, Masjid Darul Ihsan, dan Masjid Attahiriyah.

"Sementara banjir di Manggarai ketinggian antara 2,5 meter hingga 3 meter," tambah Alex.

Alex menambahkan, banjir masih menggenangi setidaknya 6 RW di kawasan Kebon Baru. Banjir itu disebabkan jebolnya tanggul Kali Ciliwung tadi malam. "Ketinggian banjir saat ini antara 1,5 meter hingga 2 meter," ujar dia.

Warga Kebon Baru juga masih mengungsi ke sejumlah tempat. Antara lain ke Masjid Al Zahra, kantor kelurahan Kebon Baru, Gedung  SDN 05, 06, 11,  dan 12. "Warga juga ad ayang mengungsi  tenda Brimob di Gedung BCA, Gudang Peluru," tutur Alex. (Eks)

Baca juga:
Antisipasi Pengungsi Banjir Jenuh, Dinkes DKI Sediakan Psikolog
Banjir di Tebet Surut, Casablanca Bisa Dilintasi
Sejumlah Pintu Air di Jakarta Siaga I

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.