Sukses

[VIDEO] Satwa Mati Beruntun, Puluhan Siswa SD Demo di Depan KBS

Puluhan siswa SD di Surabaya menggelar unjuk rasa di depan Kebun Binatang Surabaya (KBS) sebagai bentuk keprihatinan atas tewasnya satwa.

Puluhan siswa sekolah dasar (SD) di Surabaya, Jawa Timur, menggelar unjuk rasa di depan Kebun Binatang Surabaya (KBS). Unjuk rasa ini sebagai bentuk keprihatinan para siswa atas kematian satwa-satwa di kebun binatang  yang terjadi beruntun.

Seperti ditayangkan Liputan 6 pagi SCTV, Rabu (22/1/2014), puluhan siswa SD ini menggelar unjuk rasa di halaman KBS sebagai bentuk  keprihatinan atas matinya satwa secara beruntun. Salah satunya singa yang ditemukan mati tergantung di kandangnya.

Selain membawa spanduk berisi ajakan menyelamatkan Kebun Binatang Surabaya, siswa juga berorasi meminta pihak KBS untuk segera mengkahiri konflik berkepanjangan.

Di Jakarta, usai menghadiri rapat kabinet, Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan menyatakan pemerintah pusat memberi kewenangan penuh kepada Walikota Surabaya Tri Risma Harini untuk menempuh segenap langkah yang diperlukan untuk menyelamatkan satwa kebun binatang surabaya.

Dukungan ini memberi kepastian dan payung hukum bagi Pemkot Surabaya dalam mengelola Kebun Binatang Surabaya. (Adm/Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.