Sukses

[VIDEO] Banjir di Bidaracina Naik Lagi, Capai 4 Meter

Banjir kiriman Bogor kembali merendam kawasan Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa malam. Ketinggian air mencapai 4 meter.

Banjir kiriman Bogor, Jawa Barat,  kembali merendam pemukiman warga di kawasan Bidaracina, Jatinegara, Jakarta Timur, pada Selasa malam. Ketinggian air hingga mencapai 4 meter. Sejumlah warga yang masih bertahan di pengungsian, kini mebutuhkan pakaian layak pakai.

Seperti ditayangkan Liputan 6 pagi SCTV, Rabu (22/1/2014), warga Kelurahan Bidaracina, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, sejak Selasa malam mulai mengungsi ke lantai dua rumah mereka menyusul datangnya banjir kiriman telah merendam.

Di daerah yang memang kerap menjadi langganan banjir ini, ketinggian air bisa mencapai 4 meter. Warga yang tertimpa musibah banjir ini hingga tadi malam terus berupaya menyelamatkan barang-barang mereka yang bisa dipindahkan ke tempat yang aman. Namun, ada pula warga yang masih bertahan di kediaman mereka walaupun dalam kondisi yang memprihatinkan.

Ketinggian air hingga 3 meter, juga merendam puskesmas Kelurahan Bidaracina, yang menjadi lokasi pengungsian. Kini warga menggunakan masjid dan musholah sebagai tempat pengungsian. Bahkan, ada yang sudah sepekan tinggal di pengungsian. Mereka, kini membutuhkan selimut dan perlengkapan bayi.

Banjir kiriman dari Bogor, Jawa Barat, Selasa malam, juga merendam sejumlah ruas seperti jalan Otista Raya, Jatinegara, Jakarta Timur. Ketinggian air yang bisa mencapai 1 meter ini membuat ruas jalan tersebut tidak bisa dilalui kendaraan khususnya sepeda motor.

Kondisi serupa juga terjadi di jalan Abdullah Syafei, Tebet, Jakarta Selatan, yang merupakan akses jalan dari Kampung Melayu menuju Tebet, atau Sebaliknya.  Diperkirakan, kondisi kedua ruas jalan yang terendam banjir itu akan berdampak pada kemacetan kendaraan di sekitarnya. (Adm/Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini