Sukses

[VIDEO] Gunungan Sampah Nyaris Tutupi Aliran Air di Kalibata

Tumpukan sampah nyaris menutup aliran air di bawah jembatan Kalibata, Jakarta Selatan.

Jembatan Kalibata di Jakarta Selatan, kembali dipenuhi sampah yang tersumbat saat Sungai Ciliwung meluap. Meski Dinas Kebersihan DKI Jakarta telah mengangkut sampah dengan menyiagakan alat berat, namun volumenya terus bertambah dan mengganggu aliran air.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (22/1/2014), tumpukan sampah nyaris menutup aliran air di bawah jembatan Kalibata, Jakarta Timur, dari hari ke hari semakin menggunung. Sehingga berbagai jenis sampah yang terbawa arus banjir sungai ciliwung ini terlihat seperti daratan sampah.

Tumpukan sampah inilah yang menjadi salah satu penyebab banjir. Warga kini tampak pasrah, berusaha beraktivitas dengan leluasa di genangan banjir.  Dengan berpegangan pada tali, warga terlihat tetap beraktifitas walau air banjir sudah menyentuh leher.

Arus air banjir yang cukup deras, tidak menjadi halangan warga untuk beraktivitas seperti membeli kebutuhan sehari hari. Ban besar menjadi sarana transportasi warga untuk mengarungi arus banjir tersebut. (Adm/Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini