Sukses

Cuma 6 Peserta Konvensi Capres Demokrat yang Ikut Debat di Medan

Debat Kandidat Konvensi Partai Demokrat akan digelar di Pelataran Istana Maimun, Jalan Brigjend Katamso, Medan malam ini.

Debat Kandidat Konvensi Partai Demokrat akan digelar di Pelataran Istana Maimun, Jalan Brigjen Katamso, Medan malam ini. Namun dari 11 peserta konvensi capres partai besutan Presiden SBY itu, hanya 6 saja yang hadir dalam debat kandidat nanti.

Keenamnya yakni Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, anggota Badan Pemeriksa Keuangan BPK Ali Masykur Musa, Menteri BUMN Dahlan Iskan. Selain itu ada pula Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman, mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Pramono Edhie Wibowo, dan anggota Komisi I DPR dari Fraksi Partai Demokrat Hayono Isman.

"Hari ini 6 dulu, besok sisanya. Kalau 11 dihadirkan semua akan sangat lama nanti," ujar juru bicara konvensi Rully Charis kepada Liputan6.com di Medan, Sumut, Selasa (21/1/2014).

"Metode yang digunakan adalah hall town meeting. Dengan cara ini semua kandidat punya kesempatan yang sama menjawab pertanyaan. Setiap kandidat punya waktu 3 menit menjawab setiap pertanyaan," jelasnya.

Sementara 5 kandidat capres lainnya akan mengikuti debat kandidat Rabu 22 Januari besok di tempat yang sama. Namun hanya 4 saja yang bakal hadir. Pasalnya salah satu kandidat capres, yakni Gubernur Sulawesi Utara Sinyo Harry Sarundajang harus fokus mengatasi banjir di Manado.

Keempat kandidat yang akan berdebat besok adalah Rektor Universitas Paramadina Anies Baswedan, mantan Duta Besar RI untuk Amerika Serikat Dino Patti Djalal, mantan Panglima TNI Endriartono Sutarto, dan Ketua DPR Marzuki Alie. (Ndy/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.