Sukses

Anas: Saya Tidak Punya Kantung Perusahaan

Di persidangan Tipikor, Anas juga mengaku tak tahu alasan ia dihadirkan sebagai saksi terkait kasus Hambalang dengan terdakwa Deddy Kusdinar

Tersangka kasus dugaan penerimaan hadiah atau janji terkait proyek Hambalang Anas Urbaningrum membantah memiliki sejumlah perusahaan, yang salah satunya digunakan untuk mendapatkan proyek Hambalang.

"Saya tidak punya kantung-kantung perusahaan. Kalau kantung ini punya," ujar Anas sambil menunjuk ke saku kemeja yang ia gunakan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Selasa (21/1/2014).

Kepada majelis hakim yang diketuai Amin Ismanto, Anas mengaku tidak mengerti alasan dirinya dihadirkan sebagai saksi terkait perkara korupsi Hambalang dengan terdakwa Deddy Kusdinar.

"Itu yang saya bingung, saya tidak tahu proyek Hambalang," jawab Anas ketika ditanya terkait proyek senilai Rp 2,5 triliun itu oleh hakim.

Pada kesempatan itu, Anas juga mengaku, pada saat dirinya menjabat Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR tidak pernah bersinggungan dengan proyek Hambalang.

"Pasti tidak. Karena saya tidak tahu. Waktu itu saya ketua fraksi, tugas saya konsolidasi politik. Saya tidak begitu aktif di Komisi X karena saya ketua fraksi," tepis Anas. (Rmn/Sss)

Baca juga:

Tak Ada Sapa dari Anas dan Choel Mallarangeng di Sidang Tipikor
Jadi Saksi Hambalang, Anas: Dapat Manfaat Udara Segar
Pasek Dipecat Demokrat, Anas Urbaningrum: Itu Musibah Politik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini