Sukses

Banjir Bandang Hajar 3 Desa di Lombok Timur

Hujan deras, mengakibatkan sungai Menanga Ria meluap, tak ayal banjir bandang pun menerjang di 3 desa Kecamatan Sambelia, Lombok Timur, NTB.

Hujan yang mengguyur secara terus-menerus mengakibatkan sungai Menanga Rea dan Sungai Kukuq Puteq di Nusa Tenggara Barat meluap. Tak ayal banjir bandang menerjang di 3 desa di NTB.

3 Desa yang terhantam banjir bandang itu antara lain Desa Menanga Rea, Kecamatan Sambelia, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, Selasa (21/1/2013).

Luapan sungai setinggi 1 hingga 1,5 meter membuat warga ketakutan. Luapan air menggenang di sejumlah jalan menuju Desa Menanga Rea dan Desa Batu Sela di Kecamatan Sambelia.

"Warga sedang mengungsi, warga sedang mengungsi," kata Salam warga setempat saat dihubungi. Saat ini Tim SAR sedang mengevakuasi warga di tenda-tenda pengungsi Desa Sandongan. Daerah yang lebih tinggi di wilayah itu.

Terlihat di sisi jalan kendaraan polisi sedang berpatroli. Sebagian warga di perkampungan dari 3 desa itu masih terisolir dan tengah berupaya untuk mengungsi ketempat yang lebih tinggi.

Saat ini kondisi cuaca di daerah Lombok Timur nampak mendung dan intensitas hujan ringan alias gerimis. (Edo/Ism)

Baca juga :

Banjir di Lombok Timur Akibat Pembalakan Liar
ASDP Stop Cari Korban Kapal di NTB Sar Tetap Lanjut
KMP Munawar Tenggelam di Perairan Sumbawa 3 Orang Tewas



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini