Sukses

200 Sekolah Rusak Akibat Banjir Jakarta

200 Sekolah rusak akibat banjir yang terjadi sepekan berturut-turut.

Banjir yang melanda Jakarta mengakibatkan banyak rumah dan bangunan yang rusak. Tercatat, 200 sekolah rusak akibat banjir yang terjadi sepekan berturut-turut.

"Sampai minggu ini kurang lebih hampir 200 sekolah dari SD, SMP, SMA, sampai SMK. Jumlah itu sudah seluruh Jakarta dan terkena banjir," kata Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Taufik Yudi saat meninjau SDN 08, di Rawa Domba, Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin (20/1/2014).

Taufik mengatakan, kerusakan yang dialami berbagai sekolah, terbilang bervariasi. Salah satunya yang terjadi di SDN 08 Rawa Domba, Jakarta Timur.

"Seperti di SDN 08 rubuh yang pagarnya rubuh, ada juga yang sampai bangku ikut rusak," tuturnya.

Selain rusak, kegiatan belajar mengajar juga terganggu. Banjir yang melanda beberapa wilayah membuat beberapa sekolah jadi lokasi pengungsian. Hasilnya, kegiatan belajar mengajar harus terhenti.

"Seperti di Jakarta Utara ada SD yang dijadikan posko pengungsian. Sekolah itu memang memiliki 3 lantai di lantai 1 air sudah sepinggang di lantai atas dijadikan pengungsian," imbuhnya.

Taufik mengimbau kepada guru-guru sekolah untuk memberi pengarahan dan bimbingan kepada siswa untuk tetap belajar di rumah.

"Guru juga harus bisa menanamkan kepada siswa untuk belajar di rumah," kata Taufik. (Mvi/Sss)

Baca juga:

Ketinggian Air Berkurang, Status Katulampa Siaga IV
Banjir Bandang Manado, 72 Sekolah Luluh Lantak
Walikota Tangerang Tolak Sodetan Kali Ciliwung ke Cisadane

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini