Sukses

[VIDEO] Banjir Masih Setinggi 1,5 Meter di Cengkareng

Sejumlah wilayah di Ibukota, masih tergenang air. Seperti di Cengkareng, Jakarta Barat dan Petamburan, Jakarta Pusat.

9 Hari sudah air menggenangi permukiman di kawasan Bojong Kapling, Cengkareng, Jakarta Barat. Hingga kini, belum ada tanda-tanda banjir surut. Ketinggian air mencapai 1,5 meter. Selain akibat luapan Kali Angke, banjir diperparah oleh hujan yang terus mengguyur Ibukota.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (20/1/2014), aktivitas warga pun terganggu karena rumah mereka digenangi air. Namun, sejauh ini, warga belum mengungsi. Mereka berharap dilakukan normalisasi terhadap Kali Angke.

Warga Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, juga belum terbebas dari banjir. Air yang telah sepekan menggenang di pemukiman mereka, sampai sekarang belum surut. Ketinggian air berkisar 20 centimeter hingga 1 meter akibat meluapnya Kanal Banjir Barat (KBB). Sebagian warga masih bertahan di pengungsian. Kini, mereka kesulitan mendapatkan air bersih, sementara anak-anak tak bisa bersekolah.

Sementara banjir di pemukiman padat penduduk di Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, saat ini berangsur surut. Ketinggian air kini tinggal setengah meter, setelah sebelumnya mencapai lebih dari 1 meter. Namun, warga masih khawatir genangan air akan kembali tinggi.

Di Rawajati, Pancoran, Jakarta Selatan, banjir masih merendam pemukiman padat di bantaran Kali Ciliwung, sejak sepekan lalu. Ketinggian air mencapai 1 meter. Kondisi para pengungsi sangat mengkhawatirkan. Hingga kini mereka belum mendapat bantuan dari pemerintah.

Adapun ratusan warga korban banjir di Pesing, Jakarta Barat, hingga kini masih bertahan di tempat pengungsian. Mereka mengungsi di bawah jalan layang. Kondisi mereka sangat memprihatinkan dengan hanya beralaskan tikar dan terpal. Mereka juga belum menerima bantuan dari pemerintah.

Sementara, warga Taman Kota, Kembangan, Jakarta Barat, terpaksa mengungsi di halte bus Transjakarta. Mereka berharap tak diusir petugas karena tak ada lagi tempat untuk bertahan. Korban banjir belum berani kembali lantaran pemukiman mereka masih digenangi air setinggi 60 centimeter. (Ans/Sss)

Baca juga:

Cengkareng Banjir, Lampu Lalu Lintas Tak Berfungsi

Bus ke Kalideres Terjebak Macet, Penumpang Terlantar

[VIDEO] Terobos Banjir, Pengendara Motor Mogok di RSJ Grogol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini