Sukses

Belum Kelar Disidang, Morsi Dituduh Lecehkan Peradilan Mesir

Urung rampung sidang sebelumnya dengan beberapa tuduhan yang memberatkan, Presiden Mesir Mohamed Morsi sudah dikenai dakwaan baru.

Urung rampung sidang sebelumnya dengan beberapa tuduhan yang memberatkan, Presiden terguling Mesir Mohamed Morsi dikabarkan mendapatkan dakwaan baru.

Dikutip Liputan6.com dari The Star.com, Senin (20/1/2014), Morsi dan 24 orang lainnya yang tengah menjalani persidangan dituding menghina sistem peradilan Negeri Piramida itu. Termasuk juga para pemimpin Ikhwanul Muslimin dan para aktivis ternama yang menentang Morsi.

Dakwaan baru tersebut berkaitan dengan komentar-komentar yang disampaikan para terdakwa di media massa dan internet.

Menurut pemberitaan MENA, dakwaan tersebut terkait dengan pernyataan yang disampaikan Morsi sebelum penggulingannya pada Juli 2013 lalu. Saat itu, Morsi menuding seorang hakim terlibat dalam kecurangan pemilu tahun 2005 lalu.

Sebelumnya dikenai dakwaan baru ini, Morsi telah dijerat 3 dakwaan lain dan mulai menjalani persidangan untuk beberapa dakwaan. Dakwaan pertama tentang penghasutan pembunuhan demonstran oposisi pada Desember 2012 lalu di luar istana kepresidenan di Kairo.

Lalu dakwaan kedua terkait insiden kabur dari penjara pada tahun 2011, saat marak unjuk rasa menentang diktator Husni Mubarak. Dakwaan ketiga yang terkait keterlibatannya dengan Hamas. (Tnt/Sss)

Baca juga:

Hadapi Dakwaan Baru, Morsi Diduga Berkomplot Dengan Hamas
Mesir Memanas, Presiden Morsi Akhirnya Disidang 4 November
Dituduh Biang Keladi Kerusuhan, Morsi Segera Jalani Sidang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini