Sukses

Banjir, Jalur Pantura Macet 2 Hari 2 Malam

Hingga Senin ini, macet yang terjadi di kawasan itu telah berlangsung selama 35 jam atau sekitar 2 hari 2 malam.

Kemacetan akibat genangan banjir tak cuma dialami warga yang melintasi Ibukota. Para pengguna jalan di jalur Pantura, Subang-Indramayu, Jawa Barat, juga mengalami macet yang tak kalah parah akibat banjir. Hingga Senin ini, macet yang terjadi di kawasan itu telah berlangsung selama 35 jam atau sekitar 2 hari 2 malam.

"Saya sudah berada di bus selama 2 hari 2 malam akibat macet di jalur Pantura ini, tetapi belum juga lancar," kata Sunaryo, seorang penumpang bus dari Purworejo, Jawa Tengah dengan tujuan Depok, Jawa Barat, di lokasi, Senin (20/1/2014).

Dia menuturkan, kemacetan sudah terjadi sejak bus yang dinaikinya memasuki jalur Pantura di kawasan Indramayu. Macet terus terjadi hingga memasuki wilayah Subang. Mengalami macet 2 hari 2 malam, Sunaryo mengaku lelah dan bosan.

"Bekal uang saku sudah hampir habis, karena harus bertahan dalam bus dalam waktu lama karena terjebak macet," keluhnya.

Kemacetan parah di jalur Pantura di wilayah Jawa Barat itu terjadi akibat banjir yang merendam kawasan tersebut. Titik-titik jalur Pantura yang terendam, yakni wilayah Sumuradem, Karangsinom, Cilet, Kandanghaur dan Muntur. Sementara banjir juga menerjang wilayah Subang, yakni Pamanukan dan Ciasem. (Ant/Ndy/Ism)

Baca juga:

[VIDEO] Subang Banjir, Kendaraan Mengular Puluhan Kilometer
Pamanukan Banjir, Pantura Lumpuh Total
[VIDEO] Subang Diguyur Hujan, Jalur Cirebon-Jakarta Dialihkan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.