Sukses

Risma: Ada yang Saya Laporkan ke KPK, Besok Ambil Alih KBS

Risma mengaku, akan langsung menemui Presiden SBY dan Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan dalam waktu dekat ini untuk membahas masa depan KBS.

Kebun Binatang Surabaya (KBS) menjadi perhatian lantaran banyaknya kasus kematian tak wajar yang dialami satwa-satwa koleksinya. Tak cuma itu, Walikota Surabaya Tri Rismaharini mengaku menemukan beberapa keganjilan lain dalam pengelolaan KBS selama ini.

Risma mengaku telah melaporkan adanya dugaan tindak pidana korupsi di lingkungan KBS kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Namun politisi PDIP itu enggan menyebut siapa sosok yang dimaksud telah dilaporkannya hari ini.

"Ada yang saya laporkan. Pokoknya ada," ujar Risma itu di Gedung KPK, Jakarta, Senin (20/1/2014).

Selain itu, Risma juga mengungkapkan rencana pihaknya untuk mengambil alih pengelolaan KBS. Keputusan itu diambilnya karena banyaknya kejanggalan pengelolaan KBS selama ini yang berimbas pada hilang dan matinya ratusan satwa.

"Jadi begini, begitu kami dapat surat dari pengelolaan, saya sampaikan besok kami ambil alih pengelolaan," pungkas Risma.

Risma mengaku, akan langsung menemui Presiden SBY dan Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan dalam waktu dekat ini untuk membahas masa depan Kebun Binatang Surabaya. (Ndy/Sss)

Baca juga:
Walikota Risma: Hewan KBS Tak Bisa Ditukar Mobil Innova
Walikota Risma Laporkan Kasus KBS ke KPK
Miris, Satwa Kebun Binatang Surabaya Ditukar dengan Motor

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.