Sukses

[VIDEO] Subang Banjir, Kendaraan Mengular Puluhan Kilometer

Jalan utama pantura di Subang, Jawa Barat, masih digenangi banjir, sehingga kemacetan sepanjang puluhan kilometer.

Curah hujan dengan intensitas tinggi masih terjadi di sejumlah daerah di Tanah Air. Jalan utama pantai utara Pulau Jawa atau pantura di Subang, Jawa Barat, digenangi banjir, sehingga menimbulkan kemacetan sepanjang puluhan kilometer.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (20/1/2014), ribuan rumah di 11 kecamatan di Subang, terendam banjir. Banjir datang setelah Subang diguyur hujan deras mengguyur sejak beberapa hari terakhir.

Hingga Senin pagi, kemacetan panjang di jalan utama pantura kawasan Ciasem hingga Pamanukan, Subang menuju Cirebon, Jawa Barat masih terendam banjir. Sejak Minggu siang, truk dan kontainer tertahan di jalan ini.

Sementara di Pemalang, Jawa Tengah, para siswa terpaksa diliburkan lantaran ratusan sekolah terendam banjir. Genangan air tak kunjung surut, bahkan semakin tinggi. Akibatnya, komputer dan peralatan sekolah tidak sempat dipindahkan dari ruang-ruang kelas.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG memprediksi, curah hujan dengan intensitas tinggi masih akan terjadi hingga akhir Januari nanti. Alhasil, banjir susulan dikhawatirkan masih akan terjadi. (Ans/Sss)

Baca juga:

[VIDEO] Subang Diguyur Hujan, Jalur Cirebon-Jakarta Dialihkan

Pamanukan Banjir, Pantura Lumpuh Total

[VIDEO] Akses Pantura Terendam Banjir 50 Cm

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini