Sukses

[VIDEO] Terobos Banjir, Pengendara Motor Mogok di RSJ Grogol

Banjir dengan ketinggian 40 cm lebih membuat jalan di depan RSJ Grogol, Jakarta Barat, hampir tak bisa dilintasi.

Cuaca buruk dan musibah masih terjadi di sejumlah lokasi di Ibukota. Mulai banjir yang datang lagi hingga pohon tumbang yang menimpa 2 mobil.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (20/1/2014), banjir merendam di depan Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Grogol, Jakarta Barat, pagi tadi. Banjir dengan ketinggian 40 centimeter lebih membuat jalan hampir tak bisa dilintasi. Sepeda motor yang mencoba menerobos banjir pun akhirnya mogok.

Untuk menghindari banjir, sejumlah kendaraan nekat melawan arus lalu Lintas di Perempatan Grogol menuju Jalan Latumenten. Dampak banjir turut mengakibatkan arus lalu lintas dari Jalan Letjen S Parman menuju Jalan Latumenten dan arah sebaliknya mengalami kemacetan.

Sementara di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, banjir yang menggenang di rumah warga hingga 1 meter di Karet Pasar Baru, sejak 5 hari lalu berangsur surut. Surutnya banjir ini membuat warga yang sebelumnya mengungsi mulai membersihkan lumpur dan sampah dari rumah.

Namun, banjir masih merendam pemukiman warga setinggi 50 centimeter. Warga yang hingga kini masih mengungsi, saat ini sangat membutuhkan air bersih, makanan, dan obat-obatan. Mereka berharap pemerintah segera menyalurkan bantuannya.

Di Rawamangun, Jakarta Timur, sebuah pohon tumbang dan menimpa dua kendaraan yang sedang melintas di bawahnya. Lokasi kejadian tepat di depan Gedung Badan Pengawas Keuangan Pusat (BPKP).

Sejumlah polisi turun ke lokasi. Akibat peristiwa ini, pagi tadi terjadi kemacetan panjang di Jalan Pemuda menuju Jalan Matraman Raya, Jakarta Timur. (Ans/Sss)

Baca juga:

Banjir, Kalideres Menuju Cengkareng Macet Total

Kebanjiran, Satpas SIM Daan Mogot Tidak Beroperasi

Pohon Tumbang di Depan Gedung BPKP, 2 Mobil Tertimpa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.