Sukses

Ribuan Rumah di Cipinang Melayu Sudah Seminggu Kebanjiran

Banjir yang merendam wilayah ini diakibatkan luapan air Kali Sunter yang melintasi pemukiman warga.

Selain di Kampung Pulo, ada wilayah lain di Jakarta Timur yang juga kebanjiran. Banjir juga merendam 5 RW di Kelurahan Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur, selama seminggu.

Banjir yang merendam wilayah ini diakibatkan luapan air Kali Sunter yang melintasi pemukiman warga. Alhasil, air setinggi 3 meter pun merendam ribuan rumah warga.

"Kalau rumah ada ribuan jika digabung 5 RW. Warga saya saja ada 450 kk (kepala keluarga) atau sekitar 1.500 orang yang rumahnya terendam," kata staf RW 4, Hasbullah saat ditemui di lokasi, Senin (20/1/2014).

Jumlah itu hanya yang terdata di posko pengungsian di Universitas Borobudur. Belum termasuk warga yang mengungsi di rumah tetangga atau sanak saudara lainnya.

Selain RW 4, kata Hasbullah, masih ada 4 RW lagi yang terdampak banjir luapan Kali Sunter. Banjir merendam RW 3, 10, 12, dan 9. "Wilayah paling parah ada di RW 4 dan RW 3," lanjutnya.

Saat ini, lanjut Hasbullah, warganya mengungsi di beberapa tempat, yakni di Universitas Borobudur dan di beberapa posko pengungsian lainnya. "Untuk bantuan makanan sejauh ini cukup. Tim evakuasi dari Tagana, Pemadam Kebakaran, Polisi, dan TNi juga terus membantu," tandasnya. (Mut/Ism)

Baca juga:
Korban Banjir Keluhkan Bantuan Kerap Disembunyikan Petugas
Kampung Pulo Banjir, Abdul Tewas Mengapung di Dalam Rumah
Pohon Tumbang di Depan Gedung BPKP, 2 Mobil Tertimpa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini