Sukses

Warga Kampung Pulo: Belum Selesai Berbenah, Banjir Lagi

Hujan yang mengguyur Jakarta sejak pekan lalu menyebabkan banyak wilayah terendam banjir.

Hujan yang mengguyur Jakarta sejak pekan lalu menyebabkan banyak wilayah terendam banjir. Seperti wilayah Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur yang setiap tahun menjadi daerah langganan banjir.

Ribuan warganya pun terpaksa mengungsi karena volume air terus bertambah dan merendam rumah mereka. Walau berada di pengungsian, mereka tetap memikirkan kondisi rumah yang mungkin sudah tidak karuan.

Warga yang telah mengungsi sejak Senin pekan lalu mengaku sempat pulang dan membersihkan rumah yang kotor karena banjir. Seperti An, seorang ibu anak 3 yang berada di tenda pengungsian di depan Gereja Santa Maria, Kampung Melayu, Jakarta Timur.

"Saya sempat pulang Senin kemarin, beres-beres rumah. Eh, hujan lagi deras," ujar An, warga Kampung Pulo Tengah, Senin (20/1/2014).

An menceritakan, belum selesai membersihkan rumah, dirinya dan keluarga sudah disuruh kembali ke pengungsian oleh aparat kepolisian. "Pas hujan itu sudah disuruh ke atas lagi. Takut banjir lagi kan. Antisipasi saja. Belum selesai berbenah, sudah banjir lagi," tutur An.

Sejak kembali ke tenda pengungsian Senin lalu, An mengaku belum sekali pun kembali ke rumahnya. "Ya, barang-barang sudah diamankan di lantai 2, jadi ya berdoa saja semoga aman," kata An.

Ibu tiga anak itu mengaku bersyukur bantuan yang diberikan terus berdatangan. "Alhamdulillah, saya di sini tidak kekurangan. Soalnya di atas kan, kalau di bawah sana, di Gang 4, memang agak sulit," ujar An. (Mvi/Ism)

Baca juga:

Jokowi, Aher, dan Menteri LH Bahas Ciliwung dari Hulu ke Hilir
Korban Banjir Keluhkan Bantuan Kerap Disembunyikan Petugas
Kampung Pulo Banjir, Abdul Tewas Mengapung di Dalam Rumah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini