Sukses

Ada Gangguan, KRL Serpong-Tanah Abang Sempat Terhambat

Lalu lintas kereta Commuterline Serpong-Tanah Aban dikabarkan terhenti untuk sementara waktu.

Lalu lintas kereta Commuterline Serpong-Tanah Abang dikabarkan terhenti untuk sementara waktu. Hal itu dikarenakan terjadi gangguan listrik yang berpengaruh pada mesin kereta.

"Gangguan motor (KRL) antara Stasiun Rawa Buntu-Serpong, masih dalam penanganan petugas di lokasi," demikian tulis pihak terkait di @CommuterLine yang dikutip Liputan6.com, Senin (20/1/2014).

Menurut Kepala Humas Daerah Operasional I PT KAI Agus Komarudin, arus litrik terganggu akibat cuaca yang buruk. "Cuaca buruk jadi listik terganggu dan berimbas ke motor kereta," jelas Agus.

Sekitar 1 jam kemudian, kereta tersebut telah bisa beroperasi kembali. "Saat ini KRL sudah beroperasi normal. Stasiun Tanah abang sudah bisa melayani KRL. Terima kasih," jelas pihak CommuterLine.

Kendati demikian, perjalanan kereta jalur lainnya relatif lancar. Jalur Kampung Bandan yang sebelumnya tergenang air pun telah bisa dilewati.

"Untuk lintas aat ini terpantau relatif lancar. Khusus di Stasiun Kampung Bandan dan di antara Bojong Indah-Pesing kecepatan KRL 5 km/jam," tulis pihak Commuterline. (Tnt/Mut)

Baca juga:

Banjir di Stasiun Kota Bikin KRL di Stasiun Bogor Telat Berangkat
Banjir, Jalur KRL ke Kota Terputus
Diusir Satpol PP, Pengungsi Banjir di Rel Balik ke Rumah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini