Sukses

Banjir Kampung Pulo Mulai Surut, Sepeda Motor Bisa Melintas

akses yang dilalui oleh para pengandara ini hanya satu sisi. Sebab, pada sisi lain Jalan Jatinegara Barat berdiri tenda-tenda pengungsian.

Banjir di Kampung Pulo, Kampung Melayu, Jakarta Timur, tak hanya merendam kawasan pemukiman. Tapi juga memutus akses Jalan Jatinegara Barat. Jalan yang menghubungkan Kampung Melayu ke Matraman ini terendam air luapan Kali Ciliwung.

Pada Minggu kemarin sore, ketinggian air di jalan ini mencapai 1 meter. Sehingga tak bisa dilalui sama sekali oleh kendaraan.

Namun, Senin (20/1/2014) pagi, air di jalan ini mulai surut. Meski ketinggian air masih sekitar 30 centimeter. Berbarengan dengan aktifitas di hari Senin, ratusan pengendara motor dari kawasan Timur Jakarta nekat melalui Jalan Jatinegara Barat ini.

Pantauan Liputan6.com, berduyun-duyun para pemotor ini menarabas genangan air. Mereka melintas meski dengan risiko mati mesin.

Adapun akses yang dilalui oleh para pengandara ini hanya satu sisi. Sebab, pada sisi lain Jalan Jatinegara Barat berdiri tenda-tenda pengungsian.

Menurut salah seorang warga, Ardiyanto, akses di jalan ini memang sudah dibuka sejak pukul 06.30 WIB. "Tapi cuma motor saja yang boleh lewat, kendaraan lain tetap dialihkan ke Jalan Jatinegara Timur," katanya. (Yus)

Baca juga:
Pasokan Sembako di Pasar Aman Meski Hujan Deras
Kampung Pulo Banjir, Abdul Tewas Mengapung di Dalam Rumah
Cari Korban Hanyut, 1 Regu Yonkav Kostrad Sisir Kali Ciliwung

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini