Sukses

[VIDEO] Pagi Ini Sebagian Ruas Jalan Ibukota Masih Terendam

Hingga Senin dini hari, banjir masih merendam sejumlah ruas jalan di Ibukota. Beberapa jalan utama belum bisa dilintasi.

Hingga Senin (20/1/2014) dini hari, banjir masih merendam sejumlah ruas jalan di Ibukota. Beberapa jalan utama belum bisa dilintasi. Salah satu ruas jalan yang masih terendam cukup dalam adalah Jalan Abdullah Syafei, Tebet, Jakarta Selatan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, jalan yang menghubungkan Kampung Melayu dan Kuningan ini masih belum bisa dilalui kendaraan. Ketinggian air di kedua ruas jalan masih sekitar satu meter. Selain itu, di kawasan tersebut juga masih berdiri tenda para relawan.

Di Jakarta Timur, Jalan Raya Otista dari arah Cililitan menuju Kampung Melayu juga belum bisa dilalui. Ruas jalan ini ditutup untuk kendaraan mulai persimpangan Otista III. Semua kendaraan dialihkan menuju Jalan DI Panjaitan atau By Pass Cawang. Sedangkan untuk arah sebaliknya atau dari Kampung Melayu menuju Cililitan, jalan sudah bisa dilalui karena genangan mulai surut.

Sementara dari Jatinegara menuju Matraman juga belum bisa dilalui kendaraan karena masih banyaknya tenda pengungsi. Karenanya arus kendaraan dari Kampung Melayu dialihkan menuju Jalan Jatinegara Timur atau kawasan Cipinang.

Sedangkan di Jakarta Barat, Jalan Daan Mogot dari Grogol menuju Pesing juga sudah bisa dilalui pagi ini. Namun, arah sebaliknya dari Cengkareng menuju Grogol masih tergenang. Hanya kendaraan roda 4 yang bisa melintasi genangan setinggi 30 centimeter ini. (Ado)

Baca juga: 
Titik Banjir Tinggi di Jakarta Utara
Tinggi Air Bendungan Katulampa Naik Jadi 130 cm
Hujan Deras, Banjir di Depan MOI Kelapa Gading Makin Tinggi
Sudah Terobos Banjir dan Perahu Bocor, Warga Tolak Dievakuasi
Warga Kampung Pulo: Banjir Pusing, Abis Banjir Apalagi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini