Sukses

[VIDEO] Subang Diguyur Hujan, Jalur Cirebon-Jakarta Dialihkan

Jalur utama Subang tergenang dengan ketinggian air mencapai 60 hingga 100 centimeter. Jalur utama Cirebon-Jakarta dialihkan.

Tingginya curah hujan merendam sejumlah kecamatan di Subang, Jawa Barat, Minggu 19 Januari 2014. Banjir merendam 2 titik, yaitu sebelum jalan layang di Kecamatan Pamanukan dan di depan Pasar Ciasem, Kecamatan Ciasem.

Seperti ditayangkan Liputan 6 SCTV, Senin (20/1/2014), banjir terjadi menyusul curah hujan yang tinggi dalam 3 hari terakhir. Kondisi ini membuat jalur utama Subang tergenang dengan ketinggian air mencapai 60 hingga 100 centimeter.

Akibatnya, terjadi antrean panjang di jalur utama Cirebon-Jakarta. Petugas harus mengalihkan arus kendaraan dari Jakarta ke jalur tengah, sementara dari arah Cirebon dialihkan melintasi jalan menuju Purwadadi.

Di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, banjir kemarin merendam permukiman warga di 11 kecamatan. Air juga menggenangi jalur Pantura hingga 50 centimeter.

Banjir yang menggenangi permukiman warga di Desa Cilet, Kecamatan Losarang, hingga 2 meter membuat warga meminta polisi menutup sebagian ruas jalan Pantura untuk membuat tenda pengungsian. Warga pun sempat bersitegang dengan polisi.

Selain merendam ribuan rumah di 11 kecamatan, banjir yang terparah sejak 3 tahun terakhir ini juga menenggelamkan 4 titik jalur Pantura, yakni Losarang, Kandanghaur, Patrol dan Sukra akibat meluapnya sejumlah sungai.

Untuk mengurai kemacetan panjang, petugas membuka jalur alternatif Cikamurang di Subang untuk kendaraan pribadi maupun bus dari arah Jawa Tengah yang hendak menuju Jakarta. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini