Sukses

[VIDEO] Harga Naik Tinggi, Penjual Daging di Salatiga Mogok

Penjual daging di Pasar Raya Kota Salatiga, Jawa Tengah, mogok berjualan karena harga daging sapi menembus Rp 90 ribu per kilogram.

Sebanyak 120 lapak penjual daging sapi di Pasar Raya Kota Salatiga, Jawa Tengah, sepi sejak Minggu 19 Januari 2014. Bukan karena sepi pembeli, tapi tak ada pedagang yang berjualan akibat harga daging sapi yang menembus Rp 90 ribu per kilogram.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (20/1/2014), pedagang memutuskan berhenti sementara berjualan karena dengan harga tersebut banyak konsumen yang membatalkan membeli daging sapi. Akibatnya pedagang pun rugi jutaan rupiah.

Di sisi lain, sejumlah pembeli seperti pemilik rumah makan kesulitan akibat aksi mogok pedagang yang berimbas mereka tak dapat menyajikan menu makanan dengan bahan daging sapi.

Para pedagang menuntut pemerintah segera turun tangan mengatasi masalah ini dengan memasok daging sapi impor ke Pasar Raya Kota Salatiga. Untuk mendapatkan respons pemerintah, para pedagang rencananya akan menggelar unjuk rasa ke DPRD dan Pemkot Salatiga. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.