Sukses

[VIDEO] Cuaca Buruk Diduga Penyebab Pesawat Jatuh di Maluku

Penyebab pesawat yang jatuh di Tual, Maluku, diduga karena cuaca buruk. Pilot beserta 3 awaknya tewas.

Cuaca buruk diduga menjadi penyebab pesawat jatuh di Tual, Maluku. Dalam musibah ini, pilot beserta 3 awaknya tewas. Saat itu pesawat dalam penerbangan dari Sentani, Papua menuju Bau-bau, Sulawesi Tenggara.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (19/1/2014), video amatir yang direkam warga menunjukkan lokasi jatuhnya pesawat. Tepatnya di belakang salah satu gereja di Pantai Un, tak jauh dari permukiman warga di Desa Taar, Kecamatan Dullah Selatan, Kota Tual.

Diduga, pesawat jenis Cassa itu akan singgah di Tual, untuk mengisi bahan bakar. Namun, karena cuaca buruk, pesawat milik PT Intan Angkasa ini, terjatuh sekitar pukul 12.30 WIT.

Tiga penumpang dan seorang pilot pesawat, dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah K.S. Tubun, Langgur, Maluku Tenggara. Keempat korban tewas dengan kondisi mengenaskan karena menderita luka bakar, menyusul meledaknya pesawat nahas tersebut.

Data dari Bandar Udara Sentani, Papua. menyebut keempat korban adalah kapten pilot bernama Widi, teknisi Arif dan Evi. Serta, staf darat bernama Jefri. (Ans/Ism)

Baca juga:

Pesawat Jatuh di Maluku, 4 Tewas

Pesawat Cessna Jatuh di Bintan

Helikopter Jatuh di Berastagi Lepas Landas dari RS Efarina

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini