Sukses

Banjir dan Listrik Padam di Teluk Gong Jakut, Warga Butuh Bantuan

Hujan deras yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya semalam membuat kawasan Teluk Gong, Penjaringan, Jakarta Utara dilanda banjir.

Hujan deras yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya semalam membuat kawasan Teluk Gong, Penjaringan, Jakarta Utara dilanda banjir. Kendaraan bermotor tidak dapat melintasi wilayah tersebut.

Pantauan Liputan6.com, Minggu (19/1/2014), ketinggian air di banjir Teluk Gong bervariasi dengan kisaran sekitar 1 meter lebih. Banjir yang terjadi di Teluk Gong mulai menggenang di depan sekolah Harapan Zaman hingga pasar Teluk Gong.

Sebagian besar warga Teluk Gong mendekam di lantai rumah masing-masing. Mereka mengeluhkan belum adanya bantuan atau evakuasi dari pemerintah. Apalagi listrik padam di rumah mereka.

"Kami butuh bantuan makanan dan evakuasi," kata Stevanus, salah satu warga RW 13, Teluk Gong, Penjaringan.

Dia mengaku aliran listrik diputus PLN sejak Sabtu 18 Januari kemarin malam. Sehingga mereka kesulitan untuk menghubungi tim evakuasi lantaran baterai ponsel mereka habis.

Kata Stevanus, sebagian warga lain menyerbu supermarket di sekitar untuk menyimpan stok makanan. Alhasil, barang-barang di 3 supermarket di Jalan Terusan Bandengan Utara habis diborong warga sekitar. (Riz/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.