Sukses

Ledakan Terjadi di Markas Anti-PM `Cantik` Thailand, 4 Luka

Demo menuntut Perdana Menteri (PM) Yingluck Shinawatra terus terjadi di Bangkok.

Demo menuntut Perdana Menteri (PM) cantik Thailand Yingluck Shinawatra terus terjadi di Bangkok. Bahkan kondisi Ibukota semakin kritis. Ledakan pun terjadi.

Sebanyak 4 orang terluka akibat ledakan yang terjadi di basis demonstran anti-pemerintah di Bangkok, pada Sabtu 18 Januari malam waktu setempat. Para korban langsung dilarikan ke rumah sakit.

"Kami mendengar suara seperti bom di basis Monumen Kemenangan," kata polisi lokal, seperti dimuat GMA News, Minggu (19/2/2014). Ledakan ini merupakan yang kesekian kalinya. Pada Jumat 17 Januari malam, ledakan juga terjadi hingga mengakibatkan 35 orang terluka.

Demo di Bangkok telah berlangsung 2 bulan, sejak November 2013. Meski sempat diajak berdamai dan berdialog, demonstran dari partai oposisi tetap pada pendiriannya untuk mendesak PM Yingluck mundur.

Permintaan itu muncul setelah Yingluck dinilai membantu kakaknya, mantan PM Thaksin Shinawatra yang melarikan diri dari jeratan kasus korupsi. Yingluck berkali-kali menegaskan dirinya tak akan mundur. (Riz/Ism)


Baca juga: 

Bom Meledak di Rumah Eks PM Thailand, Demonstran Ditembaki
Suthep Thaugsuban, `Dalang` (Atau Wayang) Rusuh Panas Thailand
PM Cantik Thailand Menolak Mundur

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.