Sukses

[VIDEO] Banjir Pekalongan Kian Tinggi, Lansia Dievakuasi

Curah hujan dengan intensitas tinggi juga menerpa Kota Pekalongan, Jawa Tengah, Banjir kian tinggi, lansia dan anak-anak pun dievakuasi.

Tak hanya Jakarta dan wilayah sekitar atau Jabodetabek yang diguyur curah hujan dengan intensitas tinggi. Kondisi hampir serupa turut menerpa beberapa daerah seperti Kota Pekalongan, Jawa Tengah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (19/1/2014), Tim SAR harus bekerja ekstra keras mengevakuasi sejumlah lanjut usia atau lansia dan anak-anak yang terjebak banjir di rumah mereka ke perahu karet. Selanjutnya, petugas membawa mereka ke posko pengungsian.

Ada 10 kecamatan di kota dan Kabupaten Pekalongan, terendam banjir dalam beberapa hari terakhir. Berdasarkan pantauan SCTV, ketinggian air di beberapa lokasi bahkan terus meningkat.

Kini, warga korban banjir terus menyelamatkan barang-barang berharga. Banyak dari mereka menggunakan gerobak untuk menembus banjir.

Sementara di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, hujan yang terus mengguyur membuat Sungai Citarum terus meluap. Alhasil, ratusan rumah di kawasan Baleendah dan Andir, masih terendam banjir.

Namun, warga masih bertahan di lantai dua rumah mereka. Para korban banjir kini membutuhkan air bersih dan obat-obatan lantaran mereka mulai terjangkit penyakit. (Ans/Ism)

Baca juga:

Banjir Juga Terjadi di Banyu Urip Pekalongan

[VIDEO] Banjir Semarang Rendam 4 Kecamatan

Banjir Jakarta, Sampah Meningkat Jadi 6.000 Ton

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini