Sukses

[VIDEO] Banjir Semarang Rendam 4 Kecamatan

Hampir seluruh ruas jalan di wilayah Semarang timur dan utara terendam air setinggi 1 meter.

Hujan deras membuat sejumlah kawasan di Semarang, Jawa Tengah, terendam banjir. Hampir seluruh ruas jalan di wilayah Semarang timur dan utara terendam air setinggi 1 meter.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (19/1/2013), hujan deras di Semarang membuat sejumlah jalan kebanjiran. Hampir seluruh ruas jalan di Semarang timur dan utara terendam banjir setinggi 1 meter. Akibatnya banyak kendaraan roda 2 maupun 4 mogok.

Selain menggenangi ruas jalan, banjir juga merendam 4 kecamatan, yaitu Kecamatan Pedurungan, Kecamatan Gayamsari, Kecamatan Genuk, dan Kecamatan Semarang Utara. Dari 4 kecamatan, kondisi terparah ada di Kecamatan Semarang Utara. Hampir semua pemukiman warga terendam.

Di Kelurahan Dadapsari Kalicilik, warga enggan mengungsi. Warga tetap menjaga dan menempati rumah mereka. Warga mengatakan banjir akan terus datang jika hujan tak kunjung reda.

Hingga kini banjir masih menjadi ancaman. Warga belum dapat ditangani Pemerintah Kota Semarang. Banjir diperparah pembangunan saluran air yang dinilai lamban. Sehingga setiap hujan turun, Kota Semarang menjadi banjir. (Sss/Yus)

Baca juga:

Bukan Lautan Hanya `Kolam Banjir`

Kisah Petugas Bendungan Katulampa: Setiap 7 Detik Ditelepon Warga

[VIDEO] Bak Mandi, Alat Evakuasi Korban Banjir Cipinang Melayu

Rusun Petamburan Terkepung, Ibu-ibu Gigih Terobos Banjir ke Pasar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini