Sukses

Sejumlah Perumahan di Karawang Terendam Banjir

Saat ini banjir meluas hingga ke wilayah pesisir utara Karawang. Banjir sebelumnya terjadi di beberapa kecamatan saja.

Sejumlah kawasan perumahan di sekitar Kabupaten Karawang, Jawa Barat, terendam banjir akibat meluapnya Sungai Citarum dan tingginya curah hujan sepanjang Sabtu 18 Januari 2014 sampai Minggu dini hari.

Kawasan perumahan yang terendam banjir itu antara lain Perumahan Bintang Alam, Perumahan Karaba Indah, Perumahan Resinda, Perumahan CKM, dan perumahan lain.

Akibat banjir yang terjadi di perumahan itu, warga setempat ada yang sudah mulai mengungsi sejak Sabtu malam ke tempat yang lebih aman. Selain itu, ada pula warga perumahan yang masih bertahan karena rumahnya belum terendam.

Di antara warga perumahan yang sudah mulai mengungsi adalah warga Perumahan Karaba Indah, Perumahan Bintang Alam, dan warga Perumahan Resinda.

Sedangkan warga perumahan lain masih bertahan karena banjir dinilai belum terlalu parah atau air masih belum masuk rumah dan hanya merendam jalan.

Saat ini banjir meluas hingga ke wilayah pesisir utara Karawang. Banjir sebelumnya terjadi di beberapa kecamatan saja.

Banjir sudah melanda daerah di sekitar Kecamatan Karawang Barat, Telukjambe Barat, Telukjambe Timur, Karawang Timur, Klari, Cilamaya Kulon, Cilamaya Wetan, dan Kecamatan Cilebar.

Selain itu, banjir juga terjadi di Kecamatan Pakisjaya, Tirtajaya, Batujaya, Rengasdengklok, dan Kecamatan Pedes. (Ant/Yus)

Baca juga:

Titik Banjir Jalanan Jakarta Minggu Dini Hari

Kali Bekasi Meluap, 5 Rumah Warga Roboh

Tinggi Air Bendungan Katulampa Naik Jadi 130 cm

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.