Sukses

Cara Caleg Yogya Gaet Pemilih, Nobar Film Soekarno

Salah satu caleg di Yogyakarta mengajak ratusan orang untuk melihat film Soekarno.

Berbagai cara dilakukan calon anggota legislatif untuk mengenalkan diri dalam Pemilu Legislatif (Pileg) April 2014. Salah satunya melalui film. Seperti yang dilakukan caleg dari Yogyakarta, Rahmad Pribadi.

Rahmad mengajak ratusan orang untuk nonton bareng (nobar) film Soekarno di Cinema 21 Ambarukmo Plaza Jogja, Sabtu (18/1/2014) pukul 09.30 WIB. Caleg dari Partai Golkar ini yakin, melalui film dia akan mudah diterima kaum muda.

"Setiap orang punya cara sendiri, anak muda harus pendekatannya berbeda. Mumpung hari ada film Soekarno maka saya ajak teman-teman muda ini untuk tahu beliau Soekarno dengan cara yang disukai anak muda. Film ini metode yang bagus," kata Rahmat usai melihat film.

Rahmad juga akan menggunakan cara lain untuk mengenalkan diri dengan mengangkat tokoh pahlawan khususnya dari kota Yogyakarta.

"Akan terus dilakukan namun dengan tema yang berbeda. Kita akan angkat tokoh pahlawan yang ada di sekeliling kita yang sudah ada dilupakan. Seperti HB IX, Ki Hajar Dewantoro dan lainnya lewat gerakan lain seperti diskusi. Di Yogya masih banyak lagi tokoh tokohnya," ujar caleg nomor urut 3 dapil DIY ini.

Cara yang akan digunakan kali ini dan seterusnya akan selalu berbeda. Namun model penyampaiannya akan selalu menyesuaikan.

"Orang kan berpikir kampanye itu kan top down ya. Nah kita balik bawah ke atas dengan cara yang disukai semua orang dan menyesuaikan," jelas Rahmad.

Rahmad menilai, ada nilai positif yang bisa diambil dari film ini. Seperti tujuan dan pengorbanan. "Kalau kita punya tujuan dan pengorbanan itu baru berjuang. Kalau punya tujuan tapi tidak berkorban, nah itu baru mimpi," tandas Rahmad.

Salah satu penonton yang hadir melihat film Soekarno, Sepija mengatakan, film tersebut sangat pas untuk mengenalkan caleg yang akan maju nanti. Walaupun baru tahu siapa Rahmad Pribadi, ia akan memilihnya di Pileg mendatang.

"Sangat berguna karena jadi tahu sejarahnya. Saya baru tahu dia caleg. Ya insya Allah memilih dia," cetus Sepija. (Mvi/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini