Sukses

Pelajar Sulawesi Selatan Siap Ikuti FOR6

Setelah berhasil melaksanakan FOR5, maka selanjutnya yaitu FOR6 tahun ini dengan tema tahun keenam ini yaitu “Bangga menjadi Indonesia"

Citizen6, Makassar: Setelah berhasil melaksanakan FOR5, maka  selanjutnya yaitu FOR6 tahun ini dengan tema "Bangga menjadi Indonesia" di mana dalam proses seleksinya setiap calon peserta yang terdiri dari SMA, SMK,dan MA se-Indonesia di berikan tantangan untuk membuat 5 Foto karya sendiri mengenai Pesona Keindahan di daerah masing –masing. Kegiatan ini akan dilaksanakan di Jakarta, 13-17 Agustus 2014. Namun proses pendaftaran akan di mulai pada bulan Maret 2014.

Para pelajar Sulawesi selatan, khususnya di Sman 1 Segeri, sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Karena, kami ingin mewakili daerah untuk menyampaikan masalah atau kendala yang terjadi di daerahnya. Kami juga ingin, berdialog dengan tokoh nasional, pengusaha, serta berkunjung ke perusahaan terkenal yang ada di Indonesia,” tutur Agung pelajar asal Sman 1 Segeri Sulsel”

Alumni FOR5 yang berada di Sulawesi selatan siap membantu untuk seluruh pelajar Sulsel agar mereka siap untuk bersaing dengan sekolah sekolah yang ada di Indonesia,Contohnya,siswa(i) SMAN 1 SEGERI sudah siap untuk mengikuti kegiatan ini Karena mereke sudah di bimbing oleh alumni FOR5 yang merupakan senior  mereka.Para alumni FOR5 yang ada di Sman 1 Segeri,sudah mensosialisasikan kegiatan FOR6 kepada seluruh siswa di sekolah tersebut.

"Saya selaku kepala sekolah sangat mengapresiasi kegiatan Forum pelajar ini, saya juga merasa sangat bangga melihat siswa(i) saya yang bisa mewakili Sulawesi selatan dalam kegiatan FOR tiap tahunnya. Saya pribadi akan terus mendukung kegiatan ini dengan  mengutus siswa saya dalam kegiatan FOR yang akan datang, dan saya juga akan ikut serta dalam memberikan motivasi kepada siswa(i) agar mereka siap bersaing dengan sekolah lain yang ada di Indonesia,”tutur H.Nurdin Dalle Kepala sekolah SMAN 1 Segeri”

Dalam kegiatan FOR6 ini pelajar Sulawesi selatan sudah banyak yang mempersiapkan diri untuk kegiatan ini,dan mudah-mudahan Sulawesi Selatan bisa meningkatkan  prestasinya melalui kegiatan ini. Apalagi para pelajar dari kota Angin Mammiri ini merupakan orang orang yang berjiwa saing tinggi dan juga mampu memberikan yang terbaik.

Forum Pelajar Indonesia atau dikenal dengan FOR merupakan gelaran akbar yang diinisiasi oleh Indonesia Student and Youth Forum (ISYF) yang bertujuan memberikan ruang kreatif  dan juga berinovasi kepada seluruh pelajar di pelosok nusantara.

A .Fajar Kurniawan Selaku Direktur dari ISYF, sangat bersyukur karena kegiatan yang di gagasnya sudah berhasil sampai tahun kelima. Dalam perhelatannya, forum pelajar indonesia 15 merupakan gelaran yang sangat memberikan ruang aktif kepada para pelajar Indonesia , tak hanya itu setiap tahunnya ada kegiatan kunjungan diperusahaan-perusa haaan yang terkenal di Iindonesia. Selain itu dengan kegiatan FOR ini pelajar dapat bertemu langsung dengan para pejabat Negara dan saling bertukar pikiran.

Kami sangat senang karena sampai tahun ke 5, kegiatan FOR masih mendapatkan antusias yang sangat tinggi dari pelajar di seluruh Indonesia dan masih mendapatkan tanggapan positif dari masyarakat. Sampai saat ini, kami sudah mempunyai 1.200 orang alumni ,serta 250 pesserta aktif di 27 provinsi Indonesia,” tutur A.fajar Kurniawan dalam acara FOR5”

Penulis:
Lucky ardian syam (Sulawesi selatan)

Baca Juga:
Keramahan dan Keindahan Karangpuang, Mamuju
Menurunnya Nilai Upacara karena Gengsi

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atauopini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini