Sukses

Bekasi Banjir Lagi, Warga Akan Gugat Pemkot

Hujan deras yang mengguyur Kota Bekasi selepas Isya telah merendam beberapa pemukiman di Kota Bekasi.

Citizen6, Bekasi: Hujan deras yang mengguyur Kota Bekasi selepas Isya telah merendam beberapa  pemukiman di Kota Bekasi. Banjir nyaris menyebar di 12 Kecamatan di Kota Bekasi.

Ketinggian beragam, dari 30 cm hingga 50 cm. Ada pun beberapa wilayah yang tergenang banjir diantaranya ; Kampung 200, Perumahan Pekayon, Perumnas 3, Kemang Pratama, Pondok Timur, PGP Jatiasih, Perumahan Jatimulya, Perumahan Rawalumbu, Villa Kartini dan beberapa titik banjir lainya.

Riri, warga Perum Jati Mulya mengatakan, banjir kali ini merupakan terparah yang menerima perumahan tempat dia tinggal.

"Ini yang paling parah yang pernah gue alamin," kata Riri.

Sementara itu Ketua Dewan Pembina Forum Pemuda Perumahan Kota Bekasi, King Vidor menghimbau agar masyarakat Bekasi tetap tenang dan tidak panik.

King, meminta warga saling tolong menolong. "Tengok kanak kiri, keluarga, tetangga kita jangan sampai ada yang tertinggal. Terutama perempuan dan anak-anak," kata dia.

Selain itu, dia meminta warga untuk segera berkoordinasi dengan menghubungi posko banjir tedekat.

Khusus untuk pemangku kebijakan, King meminta agar pemerintah cepat dan tanggap. "Jangan sampai ada korban jiwa. Utamakan keselamatan wargan" tandasnya.

Dia mengaku kecewa dengan banjir kali ini. Sebab banjir menunjukan kerja Pemkot Bekasi tidak becus dalam penanggulangan banjir.

"Setiap tahun anggaran digunakan untuk apa. Kok masih saja warga kebanjiran. Ini menunjukan kalau kerja mereka gak beres," sindir King.

Usai banjir, Forum Pemuda Perumahan Kota Bekasi beserta warga berencana akan melakukan gugatan terhadap Pemkot Bekasi.

"Kita akan perkarakan ini. Kita akan clash action Pemkot Bekasi.  Warga sudah teramat banyak mengalami kerugian akibat pemerintah tidak becus," ancam King.

Forum Pemuda Perumahan Kota Bekasi juga menerima paket bantuan banjir, untuk masyarakat yang ingin membantu korban banjir.

Posko tersebut beralamtkan di komplek Griya Puspa Indah, Jalan Bambu Kuning, Gang Rinin nomor C5, Kelurahan Sepanjang Jaya, Kecamatan Rawalumbu.

Melalui posko tersebut, masyarakat bisa berbagi bantuan baik dalam bentuk bahan makanan ataupun uang tunai untuk mereka yang tertimpa musibah banjir lantaran hujan lebat yang mengguyur Kota Bekasi dari sepanjang hari Minggu (12/1). (kw)

Penulis:
Faizal Ivan
Bekasi Jawa Barat

Baca Juga:
Lutung Muaragembong Bekasi Terancam Punah
Pasar Tradisional Seroja, Kumuh Tapi Tetap Diminati
Siapkah Pemkot Bekasi Hadapi Banjir?

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atauopini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Mulai 7 Januari sampai 17 Januari 2014 Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Warga Mengadu". Ada hadiah dari Liputan6.com dan Dyslexis Cloth bagi 6 artikel terpilih. Caranya bisa disimak di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini