Sukses

[VIDEO] Gelombang Ganas Telan Nelayan, Pelabuhan Tutup

Pelabuhan Sape yang menghubungan Bima, NTB tutup. Gelombang ganas mencapai 7 meter. Di Situbondo, Jatim, nelayan tertelan ombak.

Pelabuhan Sape yang menghubungan Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan Labuan Bajo dan Waikelo, Nusa Tenggara Timur (NTT) ditutup. Penyeberangan dihentikan sementara karena gelombang tinggi yang mencapai 7 meter bisa membahayakan keselamatan.

Penyeberangan di Pelabuhan Sape di Bima, NTB dihentikan hingga 21 Januari karena cuaca buruk. Ketinggian gelombang antara 5 hingga 7 meter di Perairan Sape dan Laut Flores dinilai membahayakan pelayaran.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (18/1/2013), akibat penutupan pelabuhan, truk ekspedisi terpaksa mengantre hingga beberapa hari. Karena persediaan uang menipis, sejumlah penumpang tidak bisa membayar hotel, hingga terpaksa bermalam di pelabuhan.

Di Panarukan, Situbondo, Jawa Timur, nelayan hilang ditelan ombak tinggi. Tetangga dan kerabat mendatangi rumah seorang nelayan bernama Masuh. Mereka cemas karena perahu yang membawa Masuh hilang diterjang gelombang.

Gelombang tinggi sejauh ini sudah menelan 3 nyawa, tetapi petugas tak kuasa melawan ganasnya gelombang untuk mencari korban.

Sejauh ini, 3 nelayan menjadi korban cuaca buruk. Petugas masih menunggu cuaca bersahabat sebelum terjun mencari ketiga nelayan malang itu. (Sss/Ari)


Baca juga:
Banjir di Perempatan MOI, Warga Nyeberang Gratis Naik Truk
[VIDEO] Gelombang Tinggi, Feri Terempas di Dermaga Ambon
[VIDEO] Cuaca Buruk, Truk Sembako Tertahan di Pelabuhan Kupang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini