Sukses

Mangga Dua Banjir Nyaris 1 Meter, Bus Transjakarta Distop

Hujan yang mengguyur sejak semalam membuat Jakarta kembali banjir. Sejumlah akses jalan tak bisa dilalui. Salah satunya di Mangga Dua.

Hujan yang mengguyur sejak semalam membuat Jakarta kembali banjir. Sejumlah akses jalan pun akhirnya tak bisa dilalui.  Banjir tersebut juga berimbas pada tak beroperasinya halte bus Transjakarta di depan Mangga Dua.

Pantauan Liputan6.com, Sabtu (18/1/2014) di Jalan Gunung Sahari Jakarta Utara, banjir telah merendam dengan ketinggian air 70 cm. Sementara banjir setinggi 60 cm menggenang di depan lampu merah yang mengarah ke pertigaan Pluit.

Banjir juga merendam Markas TNI AL di depan Mal WTC Mangga Dua. Namun tak ada kendaraan milik tentara, yang terparkir di halaman markas militer tersebut.

Akibat genangan air tersebut, sejumlah kendaraan bermotor pun memutar arah. Sedangkan sebagian lainnya nekat menerobos, dengan mematikan mesin motor dan menutup lubang knalpot dengan plastik.

Pada Jumat 17 Januari, air setinggi 40-50 cm ada di depan Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Utara, Semper Barat. Genangan setinggi 20 cm juga terdapat di depan Tancho, Jalan Yos Sudarso, arah ke Priok.

Tak hanya di jalan, banjir juga terdapat di Perumahan Taman Nyiur, Sunter, Jakarta Utara dan Kompleks TNI AL Dewa Ruci Cilincing Jakarta utara dengan ketinggian mencapai 10-20 cm. (Tnt/Ism)

Baca juga:

Puncak Hujan, Bendungan Katulampa Kembali Siaga 4
[VIDEO] Katulampa Siaga 4, Warga Ciliwung Tetap Waspada
Jalan Raya Kembangan Masih Terendam, Lalu Lintas Macet Parah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini