Sukses

Selain Kebanjiran, Kawasan Bekasi Juga `Gelap Gulita`

Aliran listrik di Perumahan Bumi Bekasi Baru, Rawalumbu Utara, Bekasi Timur padam sejak Sabtu (18/1/2014) pukul 01.30 WIB.

Aliran listrik di Perumahan Bumi Bekasi Baru, Rawalumbu Utara, Bekasi Timur padam sejak Sabtu (18/1/2014) pukul 01.30 WIB. Pemadaman dilakukan karena air merendam rumah warga hingga ketinggian betis orang dewasa atau sekitar 40 cm.

"Listrik padam sejak pukul 01.30 WIB. Mungkin karena banjir sudah masuk ke rumah, setinggi betis," ujar salah satu warga perumahan Bumi Bekasi Baru, Rawalumbu Utara, Wina Afiati Yustisia.

Wina mengatakan, hujan deras di kawasan Bekasi sudah terjadi sejak Jumat pukul 20.00 WIB hingga Sabtu dini hari. Berdasarkan pengalamannya, banjir pernah melanda kawasan Rawalumbu selama 3 hari berturut-turut imbas intensitas hujan yang tinggi.

"Kalau soal air surut sebenarnya sih bisa cepat, asal hujannya berhenti. Sekarang alhamdulillah sudah berhenti hujannya," kata dia.

Wina mengharapkan pemerintah daerah Kota Bekasi benar-benar memprioritaskan penanganan banjir yang kerap melanda warga saat musim hujan. Dia juga mengharapkan warga Kota Bekasi terus menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggalnya.

Warga Perumahan Bumi Bekasi Baru Denissa mengatakan banjir Sabtu dini hari merupakan yang tertinggi yang terjadi dalam beberapa bulan terakhir. Menurutnya selain listrik, air PAM juga mati karena banjir. Dia benar-benar berharap pemerintah daerah bisa segera menyelesaikan persoalan banjir yang kerap melanda Bekasi saat musim hujan.

Sementara itu Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Bekasi Agus mengatakan selain kawasan Rawalumbu, beberapa titik banjir juga terpantau terjadi di Cikarang Pusat, Cikarang Timur, Taruma Jaya, Tambun Utara, Babelan, Sukawangi, Muara Gembong, Cabang Bungin, Pebayuran, Kedug Waringin, Sukatani, dan Cibitung. (Ant/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini