Sukses

Lokasi Ruas Jalan di Jakarta yang Dilumpuhkan Banjir

Para pengendara terpaksa memutar arah ataupun dialihkan arus lalu lintasnya

Hujan lebat yang terus terjadi sejak Jumat 17 Januari 2014 membuat sejumlah ruas jalan tergenang air. Tak hanya itu, luapan air dari beberapa sungai di Jakarta juga menutup sebagian ruas jalan.

Akibatnya sejumlah ruas jalan yang tergenang tak dapat dilalui kendaraan. Para pengendara terpaksa memutar arah ataupun dialihkan arus lalu lintasnya.

Berikut sejumlah ruas jalan yang terutup genangan air berdasarkan informasi yang dihimpun dari akun Twitter TMC Polda Metro Jaya, Sabtu (18/1/2014):

1. Jalan Jatinegara Barat, Kampung Pulo, Jakarta Timur ketinggian airnya mencapai 50 hingga 70 centimeter. Kendaraan tak dapat melintas di kawasan ini.

2. Jalan Basuki Rahmat arah Kuningan ditutup akibat terendam banjir.

3. SPBU di Jembatan Gantung, Jalan Daan Mogot terendam air setinggi 20 hingga 40 centimeter. Namun, di jalan ini masih bisa dilintasi kendaraan bermotor.

4. Jalan RE Martadinata, Ancol ketinggian air mencapai 30 hingga 50 centimeter.

5. Kawasan Berikat Nusantara terendam air setinggi 30 centimeter. Arus lalu lintas di Tol Cakung menuju Cilincing dialihkan di KM 58 yang mengarah Cakung.

6. Banjir di belakang Apartemen Wisma Gading Permai, Kelapa Gading, Jakarta Utara ditutup. Kendaraan tidak melintas.

7. Perumahan Taman Palem Lestari di Cengkareng, Jakarta Barat terendam air setinggi 50 hingga 60 centimeter. Jalan tidak bisa dilintasi kendaraan sedan.

8. Genangan air cukup panjang sebelum traffic light Gajah Mada arah Cideng.

9. Kondisi banjir di depan Trisakti Grogol, air sudah memasuki kampus.

10. Ketinggian air di Jalan Gaya Motor, Sunter 3, Jakarta Utara mencapai 60 centimeter. Jalan tak dapat dilalui kendaraan.

(Han/Mut)


Baca juga: 
Wilayah Mati Lampu di Jakarta
Bendungan Katulampa Siaga III, Banjir Tiba di Jakarta Sore
Banjir Juga Lumpuhkan Lalu Lintas di Jakarta Barat


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini