Sukses

SBY Hubungi Para Gubernur Terkait Bencana Alam

Hal tersebut dilakukan Presiden SBY untuk membahas penanganan pengungsi korban bencana alam di beberapa daerah.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyatakan bahwa dirinya telah menghubungi 3 orang Gubernur yang masing-masing daerahnya dilanda musibah bencana alam. Salah satunya dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi.

"Saya sudah berkomunikasi dengan Guberunr DKI, saya lanjutkan berkomunikasi dengan Gubernur Sumatera Utara, dan Gubernur Sulawesi Utara," kata SBY ketika memberikan sambutan saat peluncuruan bukunya yang berjudul 'Selalu Ada Pilihan' di Jakarta Convention Center, Jumat (17/1/2014) malam.

Dalam perbincangan tersebut, Jokowi mengatakan kepada SBY bahwa air yang merendam Jakarta saat ini sudah mulai surut. Selain membicarakan penanganan banjir di Jakarta kepada Jokowi, SBY juga berkomunikasi dengan Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho untuk membahas penanganan pengungsi musibah letusan gunung Sinabung.

"Awal minggu depan saya berkunjung kembali untuk cari solusi paling baik untuk saudara-saudara kita di penampungan, di Sulawesi Utara sudah surut tapi ada rumah yang terendam. Kemarin juga memastikan penanganan bencana alam tingkat nasional berlangsung dengan baik," tambah SBY.

Dalam sambutan tersebut, SBY juga meminta kepada para pemerintah daerah setempat yang terkena musibah untuk menangani dan mengelola para pengungsi dengan baik.

"Melalui mimbar ini, minta pemerintah daerah menangani dan mengelola bencana dengan sebaiknya," ucap SBY. (Adm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini