Sukses

[VIDEO] Banjir, Lalulintas di Kelapa Gading Lumpuh

Jalan raya yang sibuk ini terendam sepanjang satu kilometer, dengan ketinggian hingga setengah meter.

Banjir yang melanda Jakarta, tak hanya menyusahkan masyarakat karena rumah mereka terendam. Banjir juga melumpuhkan arus lalu lintas,  seperti yang terjadi di beberapa kawasan di Jakarta Utara.

Sementara itu, penyedotan air yang menggenangi jalan boulevard raya, kelapa gading, Jakarta Utara, justru membuat warga khawatir rumah mereka ikut tergenang. Sebab, air yang menggenang jalan tersebut dibuang ke saluran perumahan warga di kawasan sekitar.

Seperti dalam tayangan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (18/1/2014), jalan Boulevard Raya Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada Jumat sore kemarin tergenang banjir.

Jalan raya yang sibuk ini terendam sepanjang satu kilometer, dengan ketinggian hingga setengah meter. Akibatnya, kendaraan bermotor terpaksa harus berjalan lamban sehingga kondisi lalu lintas menjadi macet parah.

Dinas Pekerjaan Umum Jakarta terus menyedot air dengan dua pompa. Air menggenangi jalan raya dibuang ke saluran komplek TNI Angkatan Laut. Langkah ini, justru membuat warga takut jika permukiman mereka terkena dampak dari pembuangan air tersebut.

Kemacetan akibat banjir tak hanya terjadi di jalan raya Boulevard Raya Kelapa Gading, sejumlah ruas jalan di Jakarta Utara juga didera kemacetan parah. Yang terburuk terjadi di jalan Yos Sudarso dari arah sunter menuju Tanjung Priok.

Di jalan tersebut terpantau antrean kendaraan besar seperti truk kontainer dan kendaraan pribadi yang mengular sepanjang 5 kilometer. Ruas jalan Yos Sudarso pun sepanjang Jumat kemarin bak lahan parkir panjang, ratusan kendaraan terjebak berjam-jam di dalam antrean.
Sejumlah kendaraan tertahan, termasuk sejumlah bus Transjakarta. Beberapa kendaraan memilih berbalik arah untuk menghindari banjir. (Adm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini