Sukses

Bidara Cina dan Kampung Melayu Banjir, 6.700 Warga Mengungsi

"Sekarang pengungsi sudah mencapai 6700 orang dari Kelurahan Bidara Cina dan Kampung Melayu," kata Camat Jatinegara Sofyan Taher.

Kali Ciliwung sejak Jumat malam kemarin kembali meluap. Luapan air ini diakibatkan hujan lebat yang mengguyur wilayah Jabodetabek. Akibatnya, dua Kelurahan di Jatinegara yang dilewati Kali Ciliwung yakni Kelurahan Bidara Cina dan Kampung Melayu  terendam banjir.

Camat Jatinegara, Sofyan Taher mengatakan, akibat banjir tersebut, kini jumlah pengungsi di kedua kelurahan itu telah mencapai 6700 jiwa.

"Sekarang pengungsi sudah mencapai 6700 orang dari Kelurahan Bidara Cina dan Kampung Melayu," kata Sofyan ketika dihubungi Liputan6.com, Sabtu (18/1/2014).

Sofyan menambahkan, ribuan pengungsi itu kini telah menempati sejumlah posko pengungsian yang tersebar di kedua kelurahan tersebut. Diantaranya terletak di Gelanggang Olah Raga (GOR) Otista, Kantor Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur, Rumah Sakit Hermina, dan sejumlah posko lainnya.

"Sudah sejak sore kita himbau untuk mengungsi, para warga juga sejak semalam dievakuasi para petugas gabungan," tambah Sofyan. (Han/Adm)

Baca juga:
Hujan Deras Semalaman, Grogol Banjir
Banjir, Air di Kampung Melayu Lampaui Satu Meter
Pintu Air Manggarai Siaga 1, Kampung Pulo Banjir 2,5 Meter

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini